Featured Post

Syair Hk Daerah Administrasi Khusus Tiongkok

Hong Kong; resminya Provinsi Otonomi Khusus Hong Kong adalah sebuah provinsi otonom yang terletak di bagian tenggara Tiongkok di estuari Sungai Mutiara. Hong Kong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif, pelabuhan laut dalam alami, dan kepadatan penduduk yang sangat tinggi.  Hongkong ibukota…

Syair Hk Daerah Administrasi Khusus Tiongkok

Hong Kong; resminya Provinsi Otonomi Khusus Hong Kong adalah sebuah provinsi otonom yang terletak di bagian tenggara Tiongkok di estuari Sungai Mutiara. Hong Kong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif, pelabuhan laut dalam alami, dan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Hongkong ibukota kota Hong Kong. Jepang ibukota di Kota Tokyo. Korea Utara ibukota Pyongyang.

Tiongkok mendukung perkembangan demokrasi Daerah Administrasi Khusus Hong Kong, dan menjamin residen Daerah Administrasi Khusus Hong Kong menggunakan hak demokrasinya sesuai hukum. Namun, dalam beberapa tahun ini, khususnya setelah Gangguan RUU Amandemen (amendment bill disturbance) terjadi pada tahun 2019 di Hong Kong.

Hari Pembentukan, secara resmi Hari Pembentukan Daerah Administratif Khusus Hong Kong (Hanzi香港特別行政區成立紀念日) dirayakan setiap tahun pada 1 Juli di Hong Kong sejak tahun 1997. Hari Pembentukan. Dirayakan oleh, Hong Kong. Jenis, Pemerintah. Makna, Menanfai penyerahan Hong Kong dari Britania Raya ke Tiongkok (RRT).

source : https://www.tionghoa.info/daftar-propinsi-tiongkok/

kepadatan penduduk yang sangat tinggi (sekitar 7 juta jiwa pada lahan seluas 1.104 km2 (426 sq mi).[18] Populasi Hong Kong saat ini terdiri dari 93.6% etnis Tionghoa.[19] Sebagian besar dari penduduk Hong Kong yang berbahasa Kanton berasal dari Provinsi Guangdong,[20] di mana penduduk dengan keterampilan melarikan diri ketika pemerintah Komunis mengontrol Tiongkok tahun 1949.[21][22][23][24]

Namun pada praktiknya, masih banyak kebebasan dan aspirasi masyarakat Hong Kong dan Makau yang dicampuri dan dikekang oleh pemerintah pusat di Beijing. Kota ini menjadi Daerah Administratif Khusus pertama di Tiongkok melalui asas "satu negara, dua sistem". Di akhir 1970-an

Simak Ulasan :

Otonomi yang diberikan oleh China mendukung posisi Hong Kong sebagai pusat keuangan dan bisnis global. Hong Kong dijadikan sebagai wilayah administratif khusus (SAR) oleh Tiongkok sebagai bukti keseriusan Tiongkok dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan eksistensi dimata dunia.

Ini juga yang menjadi alasan mengapa AS, yang membuat UU khusus Hong Kong, juga memperlakukan wilayah ini secara berbeda dari kota-kota China lainnya. Dilansir dari BBC, Hong Kong merupakan wilayah bekas jajahan Inggris. Saat ini telah menjadi wilayah administrasi khusus China sejak 1997.

Tetapi dengan penerapan UU Keamanan Nasional, maka status khusus Hong Kong sekarang berada di bawah ancaman. Hong Kong diatur berdasarkan prinsip "satu negara, dua sistem", di mana China telah setuju untuk memberikan otonomi ekonomi-politik tingkat tinggi kepada wilayah tersebut.

Pengesahan Persetujuan Antara Pemerintah Republik Indonesia Dan Pemerintah Daerah Administrasi Khusus Hong Kong Republik Rakyat China Tentang Bantuan Hukum Timbal Balik Dalam Masalah Pidana (Agreement Between The Government Of The Republic Of Indonesia And The Government Of The Hong Kong Special Administrative Region Of The People’s Republic Of China Concerning Mutual Legal Assistance In Criminal Matters)


Pencarian Terkait :

  • Daerah administratif khusus Tiongkok
  • Ibukota Hongkong
  • Presiden Hongkong
  • Hongkong malam ini
  • Luas wilayah Hongkong
  • Mengapa hongkong memiliki daerah administratif khusus

Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter